Info wisata Pangandaran ter lengkap meliputi paket wisata, hotel, resto, cafe, kuliner, sport dll

Pantai Batu Hiu Pangandaran! Lepas penat anda bersama deburan ombak



batu hiu pangandaran! lepas penat anda bersama deburan ombak
Melepas Penat di Pantai Batu Hiu Pangandaran 

Pantai Batu Hiu Pangandaran sangat cocok untuk dijadikan temapt pelepas penat anda bersama deburan ombak.. Berlibur ke Pangandaran, Jika kebanyakan orang memilih menghabiskan waktunya di pantai utama Pangandaran anda bisa memilih destinasi lain yang tak kalah menarik. Tempat ini memiliki suasana yang menyenangkan dan pemandangan yang indah. tempat ini bernama Pantai Batu Hiu. Di pantai Batu HIu anda dapat menikmati udara sejuk ditambah suara suara deburan ombak dan pemandangan yang indah saat matahari terbenam atau saat matahari terbit. disini juga anda dapat melihat luasnya pantai Pangandaran yang mengarah langsung ke samudera hindia. Liburan seru di Pangandaran  

Pantai Batu Hiu terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi sekitar 14 km dari Pantai utama Pangandaran. memiliki tebing yang luas dengan ditanami pohon pandan wong sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. dengan keindahan dan kesejukannya pengunjung yang datang akan merasa betah berlama lama di Pantai Batu Hiu. Tempat yang bertebing indah ini disebut Batu Hiu karena di laut dekat serah ini terdapat sebuah batu yang mirip dengan sirip ikan hiu. 

jika anda berkunjung ke tempat ini anda akan melewati pintu masuk yang unik yaitu pintu yang berbentuk ikan hiu. pada saat anda melewati pintu ini anda akan merasa seperti di dalam mulut ikan hiu. sangat menyenangkan bila anda pergi bersama keluarga dan teman. perlu diingat, di pantai batu hiu anda tidak diperbolehkan untuk berenang karena ombak nya yang cukup besar. namun jangan khawatir karena anda dapat bermain dipinggir pantai menikmati deburan ombak dan melihat ubur ubur yang sering muncul di pantai ini.. tapi hati hati tersengat yaa!!


batu hiu pangandaran! lepas penat anda bersama deburan ombak
Ikan Hiu ini menunggu anda 


Selain pemandangannya yang indah dan suasananya yang sejuk. anda juga harus tahu tentang sejarah Pantai Batu Hiu ini. menurut cerita yang beredar luas di Masyarakat, cerita ini dimulai sekitar abad ke-11. pada saat itu ada sejumlah pasukan yang sedang beristirahat di sekitar bukit. pasukan ini adalah pasukan buangan kerajaan Mataram yang dipimpin oleh Aki dan Nini Gede. pada saat beristirahat, Aki dan Nini Gede memerintahkan pasukannya untuk mencari makanan dan pasukan itu menyusuri pantai dan sekitarnya. 

ketika itu salah seorang pasukan yang bernama Ki Braja Lintang menangkap seekor ikan hiu dan menyerahkannya kepada Aki dan Nini Gede. namun mereka memerintahkan Ki Braja Lintang untuk melepaskan ikan itu lagi. saat ikan itu dilepaskan ternyata ikan tersebut berubah menjadi sebuah batu besar yang berbentuk ikan hiu. oleh sejak itu tempat tersebut dinamakan Pantai Batu Hiu Pangandaran.

Didaerah Pantai Batu Hiu terdapat beberapa rumah makan yang menyediakan makanan bila anda lapar. rumah makan ini menyajikan makanan khas Pangandaran yang sangat nikmat dinikmati bersama pemandangan yang cantik nan indah Pantai Batu Hiu. 

Untuk masuk ke objek wisata ini anda akan dikenakan biaya tiket masuk Pantai Batu Hiu dengan Jumlah sebagai berikut : www.seratour.com 

1. Pejalan kaki Rp. 3.500,-/Orang
2. Sepeda Motor Rp. 7.500,-/Orang
3. Mobil ( Jeep&Sedan ) Rp. 36.000,-/Jeep/Sedan
4. Bus ukuran kecil Rp. 86.000,-/BusKecil
5. Bus ukuran sedang Rp. 106.000,-/BusSedang
6. Bus ukuran besar Rp. 172.000,-/BusBesar

artikel ini membahas tentang Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Sejarah Batu Hiu, Pantai Batu Hiu Pangandaran, Tiket Masuk Batu Hiu Pangandaran. bila anda ingin menambahkan kekurangan pada artikel ini silahkan tinggalkan komentar anda di kolom komentar di bawah..

Lihat juga objek wisata Pangandaran lainnya : Pantai Batu karas, Cagar Alam Pananjung. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pantai Batu Hiu Pangandaran! Lepas penat anda bersama deburan ombak

0 comments: