Info wisata Pangandaran ter lengkap meliputi paket wisata, hotel, resto, cafe, kuliner, sport dll

Gempa bumi dan tsunami pangandaran 2006 yang sempat heboh kini menjadi sejarah menarik dari pantai pangandaran!!


Gempa bumi dan tsunami pangandaran 2006 yang sempat heboh menjadi sejarah menarik dari pantai pangandaran saat ini
Tsunami setinggi 2meter yang menghebohkan di 2006


Pangandaran, Sebuah daerah yang berada di selatan provinsi Jawa Barat ini menyimpan banyak sekali keindahan alam yang tidak dimiliki daerah wisata lain. Dibalik keindahan wisata alamnya. Pangandaran memiliki sejarah dimasa lalu yang harus kita kita ketahui juga. Sejarah tersebut adalah waktu dimana masyarakat Pangandaran berduka karena terjadinya Gempa bumi di Pangandaran yang mengakibatkan Tsunami setinggi 2 meter. Gempa bumi dan tsunami pangandaran 2006 yang sempat membuat heboh masyarakat luas khususnya masyarakat Pangandaran dan sekitarnya kini menjadi sejarah menarik dari pantai pangandaran yang harus diketahui.

Tsunami di Pangandaran terjadi pada tanggal 17 Juli 2006. Tsunami yang terjadi di pantai Pangandaran tersebut merenggut korban jiwa kurang lebih 500 orang. Tsunami Pangandaran itu berhasil meluluh lantahkan Pangandaran dan membuat aktivitas masyarakat serta kegiatan wisata pangandaran dan sekitarnya menjadi lumpuh. Dalam bencana ini ratusan orang dilaporkan hilang.

Gempa bumi dan tsunami pangandaran 2006 yang sempat heboh menjadi sejarah menarik dari pantai pangandaran saat ini !!
Gempa dan Tsunami Pangandaran yang berhasil menyapu apapun yang dilalui air lautnya.

  pada saat terjadi Tsunami tersebut, banyak rumah warga yang porak poranda, objek wisata
menjadi tidak teratur, serta banyak hotel di Pangandaran pun ikut hancur. Kerugian yang dialami tidak bisa dihitung lagi. untuk melihat akibat dari Tsunami Pangandaran silahkan cek videonya dibawah ini :

tidak hanya sedikit wisatawan yang membatalkan tour ke Pangandarannya karena takut akan terjadi tsunami susulan. Tsunami Pangandaran 2006 menjadi topik pembahasan hangat di berita kala itu karena tsunami ini terjadi setelah Festival Layang Layang Internasional, sehingga masih banyak peserta Festival yang melakukan kegiatan wisata. peserta tersebut tidak hanya dari Indonesia tetapi juga dari Luar Negeri.

Sejarah tentang pantai Pangandaran ini wajib kita ketahui selain kita tahu tentang objek wisatanya yang menyenangkan. semoga bencana ini tidak terulang lagi dan pantai Pangandaran menjadi aset pariwisata Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan domestik maupun wistawan mancanegara setelah bencana ini terjadi.

Artikel tsunami Pangandaran ini membahas tentang Gempa bumi di Pangandaran, Tsunami di Pangandaran, Tsunami di Pantai Pangandaran, Tsunami Pangandaran, wisata Pangandaran dan sekitarnya, hotel di Pangandaran, dan tentang pantai Pangandaran.

Bagi anda yang memiliki cerita tentang Pangandaran khususnya tentang Gempa dan Tsunami yang terjadi di Pangandaran. silahkan berikan cerita dan komentar anda di kolom komentar dibawah. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gempa bumi dan tsunami pangandaran 2006 yang sempat heboh kini menjadi sejarah menarik dari pantai pangandaran!!

0 comments: