Info wisata Pangandaran ter lengkap meliputi paket wisata, hotel, resto, cafe, kuliner, sport dll

Jelajahi keindahan alam yang tersembunyi di Cagar alam Pananjung Pangandaran!!!


Jelajahi keindahan alam yang tersembunyi di Cagar alam Pananjung Pangandaran
Ayo mulai penjelajahan anda di Cagar Alam Pananjung Pangandaran

Berwisata di Pangandaran lebih seru dan menyenangkan dengan menjelajahi keindahan alam yang tersembunyi di Cagar alam Pananjung Pangandaran. pada artikel kali ini saya tidak akan bosan bosannya membahas tentang wisata Pantai Pangandaran. Selain terkenal akan Green Canyon Pangandaran, Batu Hiu Pangandaran, kawasan wisata Jawa Barat ini juga memiliki keindahan alam lainnya yang terkumpul di suatu objek yaitu Cagar Alam (Pananjung) Pangandaran. mungkin artikel ini berguna bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga terutama anggota keluarga yang masih anak anak. Cagar Alam Pananjung adalah tempat dimana flora dan fauna hidup dengan bebas namun mereka tetap dilindungi. Menjadi taman nasional, Cagar Alam Pananjung sangat dijaga kelestariannya. Cagar Alam yang terletak di perbatasna Pantai Barat dan Pantai Timur Pangandaran ini memiliki banyak sekali Flora dan Fauna dari berbagai spesies. Fauna yang ada di Cagar Alam Pananjung antara lain : kelelawar, landak, lutung, kijang, monyet ekor panjang, rusa, biawak, ular dan berbagai hewan lainnya. 

dengan menjelajahi keindahan alam yang tersembunyi di Cagar alam Pananjung Pangandaran. anda akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang alam khususnya kehidupan flora dan fauna. Cagar Alam Pananjung sendiri memiliki luas kurang lebih 530 hektare. dengan luasnya ini Cagar Alam Pananjung memiliki Jenis flora dan fauna langka seperti Bunga Raflesia Padma, Kera, dan Rusa. Menurut sejarah, Cagar Alam Pananjung dahulu adalah milik Seseorang berkewarganegaraan Belanda yang bernama Eyken. Ia membeli lahan tersebut untuk dijadikan derah perburuan. Namun karena banyaknya jenis flora dan fauna langka yang ditemukan di derah tersebut maka pada tahun 1934 daerah tersebut dijadikan Wildresevaat.

Jelajahi keindahan alam yang tersembunyi di Cagar alam Pananjung Pangandaran
Objek Wisata pilihan di Cagar Alam Pananjung Pangandaran


selain dapat menikmati berbagai jenis flora dan fauna didukung oleh pemandangannya yang indah, jika anda menjelajahi keindahan alam yang tersembunyi di Cagar alam Pananjung Pangandaran, Di kawasan ini juga terdapat beberapa objek lain yang dapat anda nikmati jika berkunjung kesini. Objek wisata tersebut antara lain Gua Parat, GuaPanggung, Gua Lanang, Batu Kalde atau Sapi Gumarang, Cirengganis, dan Batu Layar. Diatara objek objek tersebut banyak yang memiliki legenda yang sudah tersebar luas ke masyarakat contohnya Legenda Gua Panggung. Menurut legenda masyarakat, Gua Panggung adalah tempat berdiamnya Embah Jaga Laut yaitu seorang anak angkat Dewi Roro Kidul. Embah Jaga Laut yang memiliki nama asli Kiai Pancing Benar diperintahkan oleh ibunya untuk menjaga pantai Indonesia khususnya Pantai di daerah Jawa  Barat. 

Pada tahun 1934 kawasan ini dijadikan Suaka Margasatwa karena untuk melindungi berbagai flora dan fauna unik dan langka. dan diubah namanya menjadi Cagar Alam setelah ditemukannya bunga Raflesia padma pada tahun 1961. Kini Kawasan Cagar Alam (Pananjung) Pangandaran dikelola dan lindungi oleh Perum Perhutani.  

untuk harga tiket masuk ke Cagar Alam Pananjung cukup murah hanya Rp. 15.000,-/Orang. jika anda mengunjungi Cagar Alam Pananjung sebaiknya anda menyewa Tour Guide agar anda tidak tersesat dan anda pun akan mendapatkan pengetahuan yang mendetail tentang berbagai hal yang berhubungan dengan Cagar Alam Pananjung. www.seratour.com

Bagi anda yang ingin melengkapi Artikel ini dan memberikan komentar silahkan berikan tambahan anda di kolom komentar dibawah. Dan artikel ini dibuat dengan kata kunci Tentang wisata pantai, Pantai Pangandaran, Green Canyon Pangandaran, Batu Hiu Pangandaran, Cagar Alam Pananjung, Pantai Timur Pangandaran, Flora dan Fauna, Legenda Gua Panggung, dan harga tiket masuk Cagar Alam Pangandaran.  

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jelajahi keindahan alam yang tersembunyi di Cagar alam Pananjung Pangandaran!!!

0 comments: