Info wisata Pangandaran ter lengkap meliputi paket wisata, hotel, resto, cafe, kuliner, sport dll

keragaman hasil laut Pangandaran melengkapi wisatanya yang menarik!


keragaman hasil laut Pangandaran melengkapi wisatanya yang menarik!!!


Selain keindahan alamnya yang terkenal. Pangandaran juga memiliki daya tarik lain yaitu sumber daya alamnya. Sumber daya alam yang dihasilkan di Pangandaran sangat lah berlimpah mulai dari nabati dan hewani. Sumber daya alam hewani kebanyakan didapat dari hasil laut yang sering dijadikan masakan yang disebut seafood. 

Hasil laut Pagandaran sangatlah bermacam macam. Mulai dari jenis ikan biasa sampai ikan yang memiliki harga yang mahal. Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa sumberdaya alam hewani yang berasal dari laut Pangandaran. berikut informasinya ...

keragaman hasil laut Pangandaran melengkapi wisatanya yang menarik!!!
Beragam masakan berbahan lobster 


Dari banyaknya jenis hewan yang didapat dari laut Pangandaran saya akan membahas beberapa, 
yaitu :

1. Lobster 

Lobster atau yang memiliki nama lain udang karang adalah salah satu sumber daya laut yang memiliki nilai jual tinggi. Musim penangkapan lobster terjadi pada bulan November - Februari. Puncak dari kelimpahan lobster lobster terjadi setiap 3 tahin sekali. Pada waktu ini para nelayan dapat menangkap lobster sebanyak banyaknya untuk dijadikan stock pada saat lobster atau udang karang ini sedang tidak muncul.

keragaman hasil laut Pangandaran melengkapi wisatanya yang menarik!!!
Bentuk dari Lobster Pangandaran


salah satu perusahaan yang menjadikan lobster sebagai dagangannya yaitu PT. ASI Pudjiastuti Marine Product. Perusahaan yang dimiliki oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia 2015 ini memiliki standard ukuran tertentu untuk hasil tangkapan lobster. Lobster yang masih berukuran kecil dan kurang dari ukuran stadard akan dikembalikan ke laut beserta lobster yang bertelur. 

hal ini dilakukan agar lobster lobster ini tidak habis karena sering ditangkap dan dijual. Memang perusahaan yang memiliki brand Susi lobster ini sangat memperdulikan kelestarian alamnya disamping pemanfaatan yang dilakukan.

Sumber daya alam dari laut bagian 2 ..... 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : keragaman hasil laut Pangandaran melengkapi wisatanya yang menarik!

0 comments: